Semoga Allah memberkahi kalian dan kaum muslimin. Kalian telah bersabar dan bertahan dengan tegar. Kalian masih berjuang membela tempat tersuci umat Islam dan bagian dari akidah mereka yakni Masjid Al-Aqsha.

Punk Muslim Ingin Bentuk 'Punk Army'

Novriyadi
Senin, 30 Januari 2012

Sebuah upaya mengubah citra dan sekaligus berbuat kebaikan bagi sesamanya yang tertimpa musibah....

Demi meningkatkan empati terhadap korban bencana alam yang akhir-akhir ini marak terjadi, Punk Muslim (PM) berencana akan membentuk sebuah tim yang dikhususkan untuk menolong masyarakat ketika bencana datang. Tim ini diberi nama 'Punk Army', yang berisikan sekolompok anak punk yang dilatih untuk menjadi sukarelawan saat bencana datang. "Tim ini memang sengaja kami bentuk, sebagai bentuk keprihatinan kami terhadap maraknya bencana belakangan ini, dan minimnya sukarelawan yang ada," jelas Ahmad Zaki, salah satu pendiri Punk Muslim.
Rencananya, tim ini dibentuk bulan Januari tahun ini. Nah, untuk membentuk sebuah tim yang solid dan terlatih, rencananya para anggota Punk Muslim akan dilatih secara khusus mengenai SAR. Dalam latihan tersebut anggota, Punk Muslim dilatih berbagai cara untuk me-rescue korban, survival, P3K, dan lain-lain. "Minimal dengan adanya kegiatan ini, kita bisa menambah skill baru dan melatih kedisiplinan," jelas Zaki. Latihan SAR ini akan dilaksanakan di daerah Gunung Bunder, Jawa barat, bekerjasama dengan beberapa instansi yang terkait. Diharapkan, seusai melaksanakan latihan, para anggota Punk Muslim siap diterjunkan ke daerah bencana.
Zaki mengatakan, sebenarnya ide untuk membentuk satuan SAR ini sudah lama terpikirkan, namun karena terbentur dengan faktor biaya, maka baru bisa terealisasikan tahun ini. Nah, untuk dananya, mereka dapatkan dari berbagai sumber seperti uang kas atau pun donatur.
Dengan dibentuknya tim ini, Punk Muslim sebagai sebuah komunitas punk, ingin berbuat dalam bentuk tindakan nyata untuk masyarakat, dan ingin mengubah citra komunitas punk yang selama ini masih dianggap sebelah mata. "Dengan terbentuknya tim ini, kita juga ingin menunjukkan bahwa kita bukan hanya komunitas yang cuma bisa ngomong atau pun berdebat, tapi kita bisa berbuat sesuatu untuk masyarakat," kata Zaki. Menurut Zaki, dalam pembentukannya nanti, tidak semua anggota Punk Muslim akan dimasukkan ke dalam tim Punk Army. Akan ada proses penyeleksian yang memenuhi kriteria kesiapan mental dan fisik. Proses penyeleksian ini memang sengaja di lakukan, guna membentuk sebuah tim yang solid dan handal ketika diterjunkan di lapangan.

SUMBER (TN0L) Portalnya Komunitas
http://www.tnol.co.id/id/community/activities/12595-punk-muslim-ingin-membentuk-punk-army.html

0 komentar:

Posting Komentar

(Bons Punks Cimahi)

KOMUNITAS PUNKS MUSLIM CIMAHI (Ini adalah dunia saya Sudah waktunya untuk melawan)

Muslim (“Ya Allah, jika ada seorang dari kami yang semata-mata akan mencari suatu materi di komunitas ini, jauhkanlah dia dari komunitas ini! Ya Allah, jika komunitas ini berjalan hanya semata-mata mencari pandangan akan dunia dan berjalan menyimpang dari jalanMU, tunjukilah kami, kalau kami masih tak memperdulikannya bubarkanlah komunitas ini sehingga kami tak menyimpangkan orang-orang yang masuk dalam komunitas ini. sungguh Engkau maha mengetahui segala sesuatu, maka tuntunlah kami menuju jalan lurusMU”)

Aku bersaksi tiada Tuhan selain Allah bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah..

Warsono : Alias >>> Bono Ismail ) Bon’s Punk’s Cimahi (

Alamat:

Jl. Pasir Kumeli No.53 A Rt/Rw.03/01 Kel. Baros Kec. Cimahi Tengah Kota
Cimahi, Indonesia 40521

Bila ada masukan dan kritik bisa dikirimkan ke:

penguruspmcimahi@yahoo.com

Global March to Jerusalem (Indonesia)

Al-Quds atau Yerusalem adalah kota yang menjadi kunci perdamaian dan peperangan di dunia. Yerusalem merupakan warisan universal umat manusia, dan sangat dimuliakan oleh pemeluk tiga agama. Yerusalem melambangkan persatuan dan persamaan semua ciptaan Tuhan. Ia mengandung pesan cinta dan kasih sayang. Milyaran orang yang mencintai Yerusalem peduli akan keselamatan dan kesucian Masjid Al-Aqsha, Masjid Kubah Batu, dan Gereja Makam Suci.

Bergabung Bersama Kami!!